Cara menghemat dan memperpanjang Umur Baterai iPhone

Setelah beberapa waktu yang lalu kami telah menjelaskan mengenai cara mangatasi masalah dan gangguan konektifitas Wireless iPhone setelah Upgrade di versi IOS 4.3.3 , sekarang mari kita bahas mengenai masalah yang timbul setelah kita sering menggunakan iPhone kita secara signifikasn untuk aktifitas-aktifitas layaknya sebuah iPhone. Masalah yang terjadi disini adalah Daya tahan baterai iPhone yang umumnya melanda beberapa pengguna perangkat ini, khususnya yang telah upgrade ke versi yang lebih baru setelah versi IOS 4.3.

Beberapa pembaca kami telah melihat penurunan yang signifikan dalam masa hidup baterai setelah upgrade ke IOS 4.3 dan berharap bahwa hal itu akan teratasi di IOS 4.3.1.

Tetapi Apple tidak menyebutkan dalam catatan rilis apakah masalah itu tetap dalam IOS 4.3.1 walaupun ada rumor bahwa IOS 4.3.1 mungkin juga meningkatkan masa pakai baterai dari perangkat IOS.

Pengguna melaporkan bahwa masalah ini dibahas setelah menonaktifkan Ping, jaringan sosial Apple untuk musik.

Apple telah menambahkan fitur untuk menekan pengaktivan Ping pemberitahuan di IOS 4.3 dan juga kemampuan untuk menonaktifkan Ping melalui kontrol Parental.

Jadi jika Anda melihat penurunan dalam masa hidup baterai setelah upgrade ke IOS 4.3 dan itu tetap tidak bisa menyelesaikan masalah bahkan setelah Anda mengupgrade ke IOS 4.3.1 maka Anda dapat mencoba dengan cara menonaktifkan Ping untuk melihat apakah itu membantu.

Menonaktifkan Ping dapat dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:
  • Jalankan Pengaturan app ( setting app ).
  • Tekan General, lalu Restrictions..
  • Tekan Enable Restrictions.
  • Masukkan kode akses (passcode), yang diperlukan untuk mengaktifkan Enable Restrictions (dan untuk mengaksesnya nanti). Harap pastikan bahwa kode akses yang Anda masukkan dapat Anda ingat dengan baik.
  • Gulirkan Ping ke Tidak aktif (off).

Anda dapat mencoba ini jika Anda telah melihat masalah yang sama pada iPad Anda dan iPod Touch setelah upgrade ke IOS 4.3.

Pernahkah Anda melihat penurunan yang signifikan dalam masa hidup baterai setelah upgrade ke IOS 4.3? Harap beritahu kami tahu bagaimana jika memperpanjang waktu hidup baterai dengan cara menonaktifkan Ping yang telah kami sampaikan di atas, pada kotak komentar di bawah. Bantu kami untuk dapat meningkatkan performa kualitas service kami.

Filed Under: ,

About the Author

Kami segenap Aparatur Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung atas pembuatan weblog ini. Semoga weblog ini menjadi manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin. Netter Design blog.

Leave a Reply